Daftar Nominasi Hammersonic Metal Awards 2016

Daftar Nominasi Hammersonic Metal Awards 2016Hammersonic 2016 @twitter.com/hammersonicfest
Selain festival musik metal, penyelenggara Hammersonic 2016 juga menyiapkan acara penghargaan yang dikhususkan bagi para musisi metal di Indonesia. Ada 10 kategori untuk ajang Hammersonic Metal Awards 2016 tersebut.

Hammersonic Metal Awards 2016 ini akan diselenggarakan bersamaan dengan konser Hammersonic 2016 di Ecopark Ancol, Jakarta Utara pada 17 April mendatang.

Wakil Revision Live, Krisna J Sadrach mengatakan jika ajang penghargaan ini merupakan wujud apresiasi pada musisi metal tanah air. Bahkan Hammersonic Metal Awards 2016 disebut-sebut sebagai penghargaan musik metal pertama di Indonesia.

"Musik metal selalu terkesampingkan dari ajang-ajang penghargaan musik. Di luar negeri maupun di dalam negeri. Jadi untuk metal kami bikin penganugerahan sendiri, dan itu diadakan pada 16 April, bagian dari Hammersonic," kata Stephanus Adjie selaku media relations Revision Live di Ecobar, Kemang, Jakarta, Senin (21/3), seperti dikutip Metrotvnews.

Berikut daftar nominasi Hammersonic Metal Awards 2016.

Dangerous New Band:
Poison Nova
Viscral
Pargochy
Fraud
Humiliation

Breakthrough:
Revenge The Fate
Taring
Hellcrust
Bilifold
Parau

Best Live Band:
Taring
Mesin Tempur
Carnivored
Koil
Deadsquad

Soul of Steel Awards:
Fingerprint
Kapital
Rezume
Malmoved
Critical Defacement

Album of The Year:
Hellcrust
Dead Vertical
Revenge
Oracle
Social Black Yelling
Trojan

Lifetime Achievement Award:
Penghargaan bagi band atau individu yang tetap eksis di industri musik metal

Most Dedicated Person:
Band atau individu yang mendedikasikan hidup bagi musik metal

The Hammersonic Award:
Penghargaan tertinggi dari Hammersonic bagi band atau individu yang berpretasi di industri metal Indonesia

Inspirational:
Band atau individu yang telah menginspirasi fans

Metal Icon:
Penghargaan untuk ikon metal Indonesia

Proses penjuarian dilakukan secara mandiri oleh pihak Hammersonic tanpa melibatkan para kritikus musik. "Untuk kami sendiri, kami belum tahu seperti apa awardnya. Mungkin juga tidak terlalu berpengaruh, tetapi mungkin ini sebuah penghargaan bagi musik metal. Harapannya menang syukur tidak tidak apa-apa, karena semua teman-teman juga," ungkap Andyan Ghorust drummer Hellcrust.

"Kami membuat karya tidak kepikiran award. Bagi kami ini bentuk apresiasi.Musik metal bukan musik yang populer. Ya kami cukup senang, semoga memacu band-band lain terus berkarya," tutur Valy, personel band Social Blackyelling.

"Kalau bicara musik metal, ya metal selalu enggak punya award. Sekali-kali kali ini kita buatlah. Kalau di luar negeri meski ada award-nya musisinya tidak terangkat juga. Di Indonesia? sama saja. Tetapi tidak apa-apa. Hakikatnya Hammersonic adalah acara untuk kita bersenang-senang dengan semangat inspirasi dan semangat baja, bersenang-senang dalam musik heavy metal," tandas Adjie.
hdk