India Buka Biro Jodoh Gay Pertama, Biaya Rp 70 Juta Dijamin Menikah

India Buka Biro Jodoh Gay Pertama, Biaya Rp 70 Juta Dijamin MenikahIlustrasi @rt.com

Sebuah biro perkawinan sejenis untuk pertama kalinya dibuka secara resmi di India. Benhur Samson, sang pemilik biro mengatakan ingin memfasilitasi kaum LGBT untuk melangsungkan pernikahan dan hidup bahagia.

"Saya terkejut melihat respon dari pasangan gay yang saya temui saat konseling terkait masalah perwalian," katanya, dilansir dari Mirror, Senin (21/3).

"Itu sebabnya mengapa saya memiliki ide untuk mendirikan biro perkawinan bagi pria gay dan wanita yang ingin menetap dengan pasangannya."

Samson yang lama tinggal di Amerika ini menggaet Manvendrasingh Gohil, seorang pangeran homoseksual India, untuk membantu mengurus masalah imigrasi.

"Beberapa orang gay asal India ingin dijodohkan dan sedang mencari pasangan dari India," katanya.

"Kami sudah mempunyai lebih dari 200 pertanyaan dan hampir dua lusin orang telah mendaftar. Kami sekarang dalam proses mengidentifikasi orang yang tepat untuk mereka," katanya.

Biaya pendaftaran sekitar Rp 70 juta, termasuk mahal bagi ukuran orang India. Namun biaya pendaftaran itu bisa dikembalikan jika tidak menemukan pasangan yang cocok.

Samson mengatakan, biro miliknya ini melakukan pemeriksaan latar belakang, mengunjungi calon pasangan di rumahnya, dan di tempat kerja, dan memberikan konseling.

"Saya belum mendengar tentang biro pernikahan gay di tempat lain di India," kata Gohil, yang juga seorang aktivis hak-hak kaum homoseksual."

Hubungan sejenis sendiri di India dianggap ilegal dan tabu.

Nay