Susah Capai Orgasme Bisa Jadi Tanda Anorgasmia

Rabu, 23 Maret 2016 20:00
Susah Capai Orgasme Bisa Jadi Tanda AnorgasmiaIlustrasi anorgasmia @eldiariodelanena.com
Banyak orang mengukur kepuasan bercinta pasangan dengan pencapaian orgasmenya. Sayangnya beberapa kaum wanita golong sulit dan butuh waktu sedikit lama dan rangsangan lebih untuk segera mencapai orgasme.

Meski begitu, ternyata ada kondisi yang bisa membuat wanita tak dapat merasakan orgasme. Kondisi tersebut dinamakan anorgasmia atau sindrom Coughlan's merupakan salah satu jenis disfungsi seksual, dimana seseorang tidak dapat mencapai orgasme melalui stimulasi.

Dilansir dari Times of India, sejumlah studi menunjukkan, anorgasmia juga dapat dialami oleh pria. Namun, diyakini terdapat beberapa alasan mengapa mereka yang menderita anorgasmia tidak mampu mencapai klimaks melalui rangsangan seksual.

Menurut para ahli, anorgasmia dialami sekitar 10 hingga 15 persen wanita. Kondisi ini juga sangat umum dialami wanita dibandingkan pria dan sangat jarang dialami pria yang berusia muda. Risiko anorgasmia juga jauh lebih tinggi pada wanita yang telah mengalami menopause.

Jika pada pria, kondisi ini sering dikaitkan dengan ejakulasi yang tertunda. Sementara anggapan orgasme sebagai pengukur kepuasan seksual seseorang membuat penderita anorgasmia sering mengalami frustrasi seksual.

Kendati demikian, kini telah terdapat beberapa perawatan yang bisa menyembuhkan kondisi ini, seperti hormonal patches atau tablet yang mampu menyeimbangkan hormon, dan obat-obatan untuk meningkatkan aliran darah, sensasi seksual dan gairah.
(De)
Komentar