Hafal Al-Quran, Otentikkopijogja Sediakan Kopi Gratis

Hafal Al-Quran, Otentikkopijogja Sediakan Kopi GratisWarung kopi Otentikopijogja @harianaceh.co.id
Saat ini kopi telah menjadi salah satu gaya hidup manusia terutama para kaum muda-mudi. Tapi di kota Yogyakarta terdapat warung kopi yang menyediakan kopi gratis bagi para pengunjung yang halaf Al-Quran.

Warung kopi Otentikopijogja menyediakan kopi bagi para hafidz Quran lantaran kini jarang orang yang membaca Al-Quran.

"Sekarang sudah banyak orang jarang membaca Alquran, apalagi hafal. Ide ini muncul dari owner kami, Fajar," kata Widarto, dikutip dari Metrotvnews.com.

Untuk mendapatkan kopi gratis ini, barista akan menguji pembeli terlebih dahulu dengan mambacakan secara acak 2-3 ayat Al-Quran yang selanjutnya harus dilanjutkan oleh pembeli dalam waktu 15 menit.

Untuk menikmati kopi gratis ini sendiri warung kopi Otentikkopijogja menyediakan 3 kriteria. Pertama hafal 5-15 juz, bisa menikmati kopi single origin (tanpa gula), hafal 16-29 juz, gratis single origin nonluwak+menu coklat dan houseblend. "Hafal 30 juz free all item," ucapnya.

Hingga saat ini terhitung ada 8 orang yang hafal Al-Quran yang sebagian besar hafidz juz 5-15 yang telah menikmati kopi gratis di Otentikopijogja.

"Jika datang lagi dan ingin menikmati kopi gratis lagi akan diuji lagi. Kami bisa melayani pukul 17.00-22.00 WIB, biar baristanya tak kerepotan karena ada teman yang lain," kata dia.

Tak hanya itu saja, di warung kopi ini juga ada yang tak kalah unik lagi. Pasalnya, warung ini juga mengenalkan kopi otentik yang mulai tergerus oleh kopi kemasan dalam sachet.

Kami ada sembilan jenis kopi otentik. Jika hendak mencoba, bisa di Otentikkopijogja, Jalan Timoho, Kota Yogyakarta, Seturan, Jalan Kaliurang, dan Langensari," ujar pihak Otentikopijogja berpromosi.
De