Payah, Juara Lomba Desain Logo Revolusi Mental Hasil Contekan

Payah, Juara Lomba Desain Logo Revolusi Mental Hasil ContekanJuara desain logo Revolusi Mental @kemenkopmk.go.id
Netizen lagi-lagi dihebohkan soal Revolusi Mental. Setelah tahun lalu heboh karena tampilan yang biasa saja dengan modal luar biasa, kini netizen mempermasalahkan juara lomba desain logo yang diselenggarakan Forum Balekambang.

Dari pengumuman di revolusimental.go.id, logo yang dipilih juri di antara 20 logo nominasi dan 153 logo yang diterima panitia adalah karya peserta dengan nomor urut 0055, Ichsan Dhio Delin.

Namun, kemenangan dengan hadiah sebesar Rp 20 juta ini telah diselidiki oleh salah seorang dosen desain grafis di Universitas Negeri Surabaya, Rois Abidin.

Ada empat "referensi" yang ditemukan, yakni dari dari 25 Batik Terbaik Nusantara, 123RF-Sport, Save Time Sport, dan Shutterstock.

PEMENANG LOGO "REVOLUSI MENTAL" ?Karya yang dimenangkan seharga 20 juta ini...

Posted by Rois Abidin onSunday, March 20, 2016


"Rekan-rekan desainer, bagaimana pendapat kalian?" ujar Rois di Facebook.

Postingan itu pun juga dikomentari oleh salah satu aktivis alumni Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB, Khalid Zabidi. Ia menulis, "Logonya biasa sekali, tidak 'revolusioner', tidak layak menang. Jurinya payah kurang piknik."

Juri dalam perlombaan ini adalah CEO Hakuhodo, Irfan Ramli; Ketua umum Asosiasi Desainer Grafis Indonesia, Zinnia Sompie, dan Ketua Forum Balekambang, Ulin Yusron.
mks