Remaja Disengat Tawon Menjerit Kesakitan Lalu Tewas

Remaja Disengat Tawon Menjerit Kesakitan Lalu TewasIlustrasi @mirror.co.uk

Seorang remaja tak dikenal tewas usai disengat kawanan tawon di kelurahan Pematangpasir, Kecamatan Teluknibung, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Kamis malam lalu.

Menurut laporan warga, korban yang berusia 16 tahun itu terlihat menyodok sarang tawon dengan sebatang kayu di pinggir jalan.

Selang beberapa saat, korban melempatkan kayunya lalu berlari menjauh dari lokasi. Dia terlihat berguling-guling di pinggir jalan sambil menjerit kesakitan. Selanjutnya, korban tak sadarkan diri.

Warga yang melihat hal itu lalu mendatangi korban dan memberi pertolongan. Korban dibawa ke SUD Kota Tanjungbalai. Di ruang UGD, korban yang sadar menolak diberikan infus.

Satu jam kemudian, korban mengalami sesak napas dan meninggal dunia. Sebelum meninggal, korban mengaku bernama belakang Siregar.

"Perawat tidak mengerti bahasa anak itu, terus saya tanya dalam bahasan Mandailing, dia menjawab marga Siregar dari Padangbolak, ujar Sofyan Parinduri seorang warga, Jumat (18/3), dilansir dari Okezone.

Ilham Sinambela petugas kamar jenazah RSUD Tengku Mansur Kota Tanjungbalai mengatakan, korban berasal dari Kisaran. "Korban juga mengaku berasal dari Kisaran sehingga pengakuannya dari Padangbolak tidak bisa jadi patokan," ujar Ilham.

Saat dibawa ke rumah sakit, ujar Ilham, sekujur tubuh korban terdapat pembengkakan diduga akibat disengat tawon.

"Karena tidak ada orang atau pihak yang mengenal dan mengaku sebagai keluarga, akhirnya pada pukul 26.00 WIB tadi korban sudah dimakamkan," kata Ilham.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ayep Wahyu Gunawan melalui Kasubbag Humas, AKP Y Sinulingga membenarkan kejadian itu. Pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mencari tahu identitas korban.

Nay