Bonus Bisa Buat Karyawan Makin Sehat

Selasa, 22 Maret 2016 08:00
Bonus Bisa Buat Karyawan Makin SehatIlustrasi karyawan mendapat bonus @timeteccloudblog.com
Tak dapat dipungkiri, jika produktivitas karyawan juga dipengaruhi oleh kebugaran dan kesehatan fisik mereka. Nah untuk membuat karyawan semakin sehat, ternyata bisa dilakukan dengan pemberian bonus berupa uang lembur atau menaikkan gaji mereka.

Dikutip dari Times of India, ilmuwan asal India jebolan University of Pennsylvania, Mitesh Patel, mengatakan, skema seperti ini memudahkan para karyawan menyediakan waktu untuk berolahraga karena mendapat dukungan dari atasannya.

"Temuan ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana menggabungkan antara insentif keuangan dan dukungan sosial dapat digunakan untuk mengubah perilaku masyarakat terhadap kesehatan diri sendiri yang lebih baik," kata Mitesh.

Dalam penelitian ini, Mitesh meminta 304 karyawan organisasi di Philadelphia menjadi responden. Kemudian mereka dibagi menjadi 76 tim yang terdiri dari empat anggota untuk mengambil setidaknya 7.000 langkah sehari. Beberapa di antaranya mendapat gaji insentif.

Hasilnya gabungan antara insentif yang diterima karyawan dan aktivitas fisik yang mereka kerjakan (5.280 langkah per hari) membuat mereka menjadi lebih sehat karena mampu melangkah sebanyak itu.
(De)
Komentar