Cara Ketahui Dia Pasangan Tepat Atau Bukan

Sabtu, 19 Maret 2016 15:20
Cara Ketahui Dia Pasangan Tepat Atau BukanIlustrasi pasangan @businessinsider.de
Hampir semua pasangan kekasih ingin menjadi pasangan hingga resmi di pelaminan. Namun hal ini tentu tak mudah. Pasalnya, banyak sekali rintangan dan hal-hal yang perlu dicocokkan sehingga yakin untuk melangkah kejenjang selanjutnya.

Dilansir dari Psychology Today, ada 4 cara ketahui dia adalah pasangan yang tepat atau tidak untuk Anda berikut ini:

1. Seberapa puas Anda dalam hubungan tersebut

Perhatikan beberapa aspek yang berbeda, misalnya keuangan, keintiman emosi, komunikasi, dan periksalah seberapa puasnya Anda dalam setiap aspek itu.

Jika Anda merasa sangat puas dalam aspek-aspek utama hubungan, kemungkinan besar Anda telah bersama dengan seseorang yang sangat tepat.

2. Tanya kepada diri sendiri, apakah Anda pernah lebih puas selain bersamanya?

Jika secara langsung Anda mengalami kepuasan yang lebih dalam hubungan sebelumnya daripada yang sekarang, misalnya lebih mudah menyatakan diri ketika bersama dengan mantan, tentu lebih bermanfaat memberitahukan pasangan tentang apa yang membuat Anda lebih puas.

3. Bayangkan bisa lebih terpuaskan

Jika Anda bisa dengan mudah membayangkan lebih puas dalam hal tertentu di hubungan yang sekarang, akan sangat bermanfaat kepada hubungan untuk mengatakan kepada pasangan tentang apa yang Anda inginkan.

4. Cari tahu apa yang Anda perlukan

Jika semua hal di atas tak Anda rasakan. Maka akan sukar pula mendapatkan apa yang diperlukan jika. Jadi ada baiknya jika Anda sejenak menyendiri.

Menjadi sendiri (single) sejenak bisa Anda gunakan untuk memahami apa yang Anda butuhkan secara lebih mendalam.
(De)
Komentar