Kepala Putus Masih Hidup, Ular Jadi-jadian Gegerkan Sampit

Kepala Putus Masih Hidup, Ular Jadi-jadian Gegerkan SampitUlar Sanca @sampit.prokal.co
Ular sanca dengan bentuk aneh yang disebut sebagai ular jadi-jadian menjadi perbincangan hangat warga Muara Runting, Desa Penyang, Telawang, Sampit, Bangkalan. Masyarakat resah karena ular itu kerap menyantap hewan peliharaan.

Salah satu warga bernama Hendra mengatakan, "Kami memang curiga, banyak hewan peliharaan seperti kucing dan ayam lenyap. Tadi pagi saya temukan ular itu menelan ayam seberat 1,5 kilogram bulat-bulat."

Ayam tersebut tidak lain adalah milik Hendra sendiri. Namun, sebelumnya ia merasa ada yang aneh dengan ukuran tubuh yang tidak proporsional, dengan lingkar lebih besar dari paha orang dewasa, padahal panjangnya hanya 1,5 meter.

Hendra mengatakan, ular itu diketahui sekitar pukul 8.00 Rabu (16/3/2016). Warga yang ketakutan pun langsung menghabisinya. Anehnya, ular tersebut terlihat masih hidup meski kepalanya sudah dipenggal.

"Berbeda dengan ular pada umumnya, setelah kenyang ular tersebut bukannya diam, malah ganas," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika sudah ada lima warga kehilangan ayam peliharaan mereka. Ditemukannya ular ini membuat orang-orang yakin bahwa hilangnya ayam mereka juga berkaitan dengan ular ini.

Ular sendiri merupakan hewan melata yang kerap muncul ketika musim hujan seperti sekarang ini. Ular terpaksa keluar untuk mencari tempat baru karena sarangnya tergenang air.
mks