Foto Dicuri Iklan Pisau Dapur, Farah Quinn Lapor Polisi

Foto Dicuri Iklan Pisau Dapur, Farah Quinn Lapor PolisiFarah Quinn @detik.com
Salah satu situs online memasang iklan yang menampilkan wajah chef cantik Farah Quinn sebagai modelnya. Wanita 35 tahun ini terkejut ketika tahu ia dijadikan model produk tertentu tanpa adanya kerjasama sebelumnya.

"Ada teman saya yang memberitahu pada 4 September ada foto jual pisau. Begitu saya lihat, saya gak pernah berikan izin untuk gunakan foto saya," ujarnya di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (18/3), seperti dikutip Kapanlagi.

Rupanya foto yang dipakai produsen alat memasak itu adalah gambar dari buku Farah Quinn bertajuk Healthy Happy Family By Farah. Lantaran merasa dirugikan dengan hal itu, Farah pun langsung mengadukan pencatutan fotonya ini ke kepolisian.

"Selain somasi, 16 Maret kita sudah melaporkan ke Mabes Polri dengan laporan dugaan tindak pidana terkait penggunaan foto-foto tersebut untuk kepentingan iklan berdasarkan UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi elektronik," ujar Masyhudi S Prawira, kuasa hukum Farah Quinn.

Farah sengaja membawa kasus ini ke jalur hukum agar memberi efek jera pada pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut dan agar tak ada orang lain yang bernasib sama sepertinya.

"Saya gak mau foto saya dipakai sembarangan tanpa izin. Tahun ini tahun penting untuk bisnis saya. Bener-bener produk yang saya endorse sangat terpilih. Saya mengharapkan keadilan. Saya gak mau hal ini terjadi pada publik figur lainnya," tandasnya.
hdk