Siksa 2 Pembantu, Keluarga Artis Cantik Andi Shyalimar Dilaporkan ke Polisi

Siksa 2 Pembantu, Keluarga Artis Cantik Andi Shyalimar Dilaporkan ke PolisiAndi Shyalimar @twitter.com/shyalimar
Duaa pembantu rumah tangga mengaku jadi korban penganiayaan majikan yang merupakan keluarga artis Andi Shyalimar Chima (AS) di Perumahan Prima Lingkar Asri, di Jalan Caman Raya, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. Salah seorang pembantu berinisial S (43) mengungkapkan jika ia menerima perlakuan kasar dari anak sang pemilik rumah, Andi Tahir, yakni NS atau kakak kandung AS.

Pembantu malang ini dianiaya dari November 2015 sampai Maret 2016. "Kalau dipanggil enggak nyahut, tiba-tiba dijambak majikan," ujar S di Mapolresta Bekasi Kota, Kamis (17/3), seperti dikutip Merdeka.

Tak hanya dijambak, S mengaku dipukuli dan ditendang tanpa adanya penyebab yang jelas. Jika menyetrika baju dan baju masih basah, maka sang majikan tidak mau tahu. Bila pakaian masih lembap, NS bakal langsung memukul S.

"Kalau melawan omongan langsung ditampar," ungkapnya.

Tak hanya diperlakukan kasar, S juga tidak digaji lebih dari 4 bulan. Padahal per bulannya S menerima bayaran Rp 2,7 juta.

Begitu pula dengan asisten rumah tangga lainnya berinisial T (22). Wanita asal Tulang Bawang, Lampung ini juga mengaku kerap menerima kekerasan dari majikannya. Ia telah 5 bulan tidak menerima gaji. Oleh sebab itu ia melaporkan NS ke Polresta Bekasi.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti menuturkan jika pihak kepolisian bakal menyelidik lebih lanjut laporan tindak kekerasan tersebut. Menurutnya, laporan kekerasan harus membawa bukti-bukti seperti hasil visum.

"Hasil visum Sabtu keluar, sampai saat ini baru dua orang dimintai keterangan sebagai saksi," ujarnya.
hdk