Nike Hyperadapt 1.0, Sepatu Canggih Bisa Ikat Tali Sendiri

Nike Hyperadapt 1.0, Sepatu Canggih Bisa Ikat Tali SendiriNike Hyperadapt 1.0 @sneakernews.com
Pada film lawas Back to the Future II pada tahun 1989 diperlihatkan adanya sebuah sepatu yang bisa mengikat talinya sendiri. Meski saat itu hanya khayalan, kini teknologi tersebut benar-benar ada.

Produsen sepatu terkemuka, Nike telah menghadirkan sepatu sneakers bernama Hyperadapt 1.0 yang bisa mengikat tali secara otomatis, meski tak semuanya sama seperti di film.

Nike Hyperadapt 1.0 adalah sepatu pertama dengan kemampuan mengikat tali sendiri. Sepatu Hyperadapt 1.0 ternyata memang diciptakan untuk memperingati film Back to the Future dengan jumlah sangat terbatas.

CEO Nike, Mark Parker mengatakan, "Tidak ada yang lebih pribadi selain sesuatu yang dapat berkomunikasi langsung dengan tubuh kita dan dapat berganti ketika Anda mengubahnya. Produk ini menjadi lebih hidup. Ini adalah langkah pertama untuk masa depan."

Cara kerja sepatu otomatis ini sangat mudah, disediakan dua tombol plus dan minus. Pengguna hanya perlu menekan tombol plus untuk mengencangkan ikatan dan tombol minus untuk mengurangi ketegangan ikatan.

Nike Hyperadapt 1.0 dikatakan akan diumumkan di pertengahan tahun 2016. Sayangnya, sepatu ini hanya bisa didapatkan oleh penggemar Nike yang sudah terdaftar Nike+. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai harga yang ditawarkan pada sepatu eksklusif ini.

mks