5 Fakta Seks Yang Terbukti Kebenarannya

5 Fakta Seks Yang Terbukti KebenarannyaIlsutrasi seks @cheatsheet.com
Seks adalah hubungan yang terjadi secara ilmiah dan setiap orang pasti akan mengalaminya. Namun, di masyarakat sendiri banyak sekali fakta dan mitos yang beredar dan bahkan banyak dipercaya.

Namun 5 fakta tentang seks berikut ini telah dibuktikan kebenarannya oleh para peneliti. Apa saja? berikut ulasannya:

1. Dapat menurunkan kolesterol

Dilansir dari Times of India, sebuah studi yang dilakukan di Rutgers University, Robert Wood Johnson Medical School, mereka yang memiliki tingkat kolesterol tinggi mendapati perubahan drastis akibat hubungan intim.

Aktivitas seks yang dilakukan secara rutin membuat kolesterol di dalam tubuh turun secara bertahap.

2. Pelukan menjadi pelengkap seks

Menurut studi di Toronto, pelukan sangatlah penting dilakukan di setiap akhir sesi bercinta. Hal ini dikarenakan pelukan merupakan pelengkap dari pencapaian titik kepuasan.

Seks tidak hanya sekedar orgasme, melainkan untuk mempererat hubungan emosi satu sama lain. Selain itu pelukan juga membantu pelepasan hormon oksitosin atau hormon cinta.

3. Aktivitas seks tunjukkan jumlah pasangan

Sebuah penelitian yang dilakukan University of California, scan otak relawan yang melihat gambar-gambar seksual dan video porno cenderung memiliki sifat seks yang aktif dan memiliki banyak pasangan.

4. Seks dapat membakar kalori

Menurut penelitian di Quebec, pria rata-rata membakar 4,2 kalori per menit dan wanita 3,1 kalori per menit. Secara keseluruhan, pria dan wanita membakar 101 kalori dan 69 kalori per sesi bercinta.

5. Seks membuat orang lebih berbahagia ketimbang uang

Penelitian ekonom dari Dartmouth College, David Blachflower, dan ekonom dari University of Warwick, Andrew Oswald. mengungkapakan bahwa uang bukan sumber kebahagian paling utama, sebab seks lebih bisa membuat orang merasa bahagia.
De