Rumah Seharga Rp 70 Triliun Tak Dihuni Sebab Berhantu

Rumah Seharga Rp 70 Triliun Tak Dihuni Sebab BerhantuHamilton Palace @home.bt.com
Sejak 30 tahun lalu, sebuah rumah di Sussex, Inggris sama sekali tidak ada penghuninya. Padahal, rumah tersebut dibangun dengan biaya mencapai 40 miliar poundsterling atau setara Rp 70 triliun. Wow!

Pembangunan rumah super besar itu sebenarnya belum selesai, namun bukan itu yang membuatnya tidak dihuni. Penduduk setempat mengatakan jika di rumah dengan nilai fantastis itu kerap terjadi penampakan hantu.

Bangunan yang dinamai Hamilton Palace itu sudah dibangun sejak tahun 1985 oleh konglomerat Nicholas van Hoogstraten. Namun ia dipenjara karena persaingan bisnis dan akhirnya meninggalkan tempat itu.



Nicholas kemudian pindah ke Zimbabwe dan berbisnis di sana. Tak dijelaskan, apakah rumah di Sussex itu mempunyai pewaris atau tidak.

Namun, banyak penduduk setempat mengeluhkan keberadaan Hamilton Palace. Pasalnya, bangunan terbengkalai itu hanya menjadi aib bagi daerah setempat.

Seringnya kejadian aneh serta suara-suara mengerikan juga kerap didengar oleh penduduk dari rumah tersebut yang dianggap sebagai bukti bahwa ada banyak hantu di rumah itu.

"Tidak mengherankan setelah 30 tahun bangunan itu masih kosong," ujar salah seorang warga.
mks