Atasi Banjir Jakarta, Wanita Emas Pindahkan Hujan ke Laut

Atasi Banjir Jakarta, Wanita Emas Pindahkan Hujan ke LautHasnaeni Moein si Wanita Emas @merdeka.com

Hasnaeni Moein alias si 'Wanita Emas' yang mencalonkan dirinya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 semakin menebar pesona dan mengumbar janji. Yang terbaru, Hasnaeni mengungkapkan dirinya sudah menyusun sejumlah program unggulan yang akan dia terapkan dia memenangi Pilgub DKI nanti.

"Saya sudah menyiapkan strategi. Tapi tunggu dulu, ini menjadi rahasia saya nanti," ujar Hasnaeni kepada wartawan di rumahnya, Jakarta Selatan, Kamis (17/3).

Si Wanita Emas ini sesumbar bisa mengatasi banjir dan kemacetan. Dia menjadikan dua masalah Ibu Kota itu jadi prioritas utamanya.

Salah satu solusi mengatasi banjir, Hasnaeni mengatakan akan melakukan modifikasi cuaca dan membangun dam bawah tanah untuk mengatasi banjir dan macet.

"Ahok tidak mampu menyelesaikan masalah banjir dan macet. Kalau banjir kita akan menggunakan modifikasi cuaca yang dipakai di Cina. Misalnya kalau di Kemang hujan, pesawat akan alihkan mendung dan bawa hujan ke laut," tuturnya.

Menyoal solusi kemacetan, politisi Partai Demokrat ini mengklaim sudah menyiapkan 11 item. Diantaranya mengatur jam kerja, jam sekolah dan penggunaan mesin sensor otomatis di pintu tol yang bisa mempersingkat waktu antrean pengendara.

"Kerugian karena macet ini sudah Rp 87 triliun. Uang sebanyak itu lebih baik kita minta dan gunakan ke hal lain," tandasnya. Demikian dilansir dari Merdeka.

Nay