Sidak BNN di Lapas Wanita Temukan Terong di Bawah Kasur

Sidak BNN di Lapas Wanita Temukan Terong di Bawah KasurIlustrasi @kaskus.co.id

Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan sidak di ruang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Klas 2A Sukun Kota Malang. Tak ada obat-obatan berbahaya termasuk narkoba yang ditemukan.

Sidak yang melibatkan BNN dibantu kepolisian dan TNI itu hanya menemukan barang-barang yang memang dilarang dibawa masuk ke ruang tahanan, seperti paku, cermin, lem kayu, celana, obat-obatan hingga terong.

Barang-barang ganjil itu ditemukan dari 5 blok yang diperiksa. Uniknya, terong yang ditemukan petugas berada di bawah kasur dari blok 5.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Wanita 2A Sukun Kota Malang, Ngatirah mengatakan barang-barang itu langsung disita sebab memang tak diperbolehkan dibawa masuk ke dalam sel.

"Karena Lapas sudah menyediakan seluruh kebutuhan warga binaan. Jika sewaktu-waktu dibutuhkan bisa meminta pada petugas," katanya, Kamis (18/3) malam, dilansir dari Merdeka.

Ngatirah mengungkapkan pihaknya akan melakukan penyelidikan dan meminta keterangan narapidana yang kedapatan membawa barang-barang terlarang itu.

"Nanti diusut dari mana memperolehnya, untuk kebutuhan apa barang-barang itu berada di ruang tahanan," katanya.

Sementara itu, dari BNN yang diwakili Wakil Kepala Polres Malang Kota Kompol Dewa Putu menyatakan bahwa dari pemeriksaan petugas dan penghuni lapas, keseluruhan hasilnya negatif narkoba. Pemeriksaan itu mewakili 388 penghuni lapas.

Nay