Ada Lowongan Kerja, Jadi Manajer Sekaligus Menantu

Ada Lowongan Kerja, Jadi Manajer Sekaligus MenantuLowongan kerja @beritasatu.com
Seorang pemilik perusahaan di China, Chen Jinron (67) mengaku sedih melihat anak laki-lakinya yang terlalu lama sendiri. Ia pun berniat mencari manajer perusahaan miliknya yang sekaligus bersedia menikahi anaknya, Chen Diyang (38).

Di usia 28, Diyang sebenarnya pernah menikah namun pernikahan itu tak berlangsung lama. Oleh karena itulah sang ayah merasa iba dengan kehidupan anaknya dan mendorongnya untuk mencarikan jodoh.

Dalam iklan yang disebar tertulis, "Dibutuhkan bos perempuan untuk perusahaan karet. Harus 38 tahun atau kurang. Lulusan sekolah menengah pertama atau di atasnya. Bisa diceraikan dan bisa memiliki anak. Pekerja keras, memiliki pengetahuan dasar komputer, dan berketerampilan manajemen."



Chen menginginkan seorang menantu yang bisa melengkapi kehidupan putranya. Ia menggambarkan sang putra sebagai manajer yang mumpuni, namun kurang dalam hal pendidikan, komputer, maupun keterampilan sosial.

Tak sedikit wanita yang sudah mengajukan lamaran ke perusahaan karet milik Chen dan bersedia menjadi menantunya. Sayangnya, Diyang sepertinya kurang berminat dengan keinginan sang ayah.

"Saya tahu ayah melakukan ini untuk kebaikan saya, tapi pernikahan adalah tentang menemukan orang yang saya suka," ujar Diyang kepada media setempat.
mks