Mantan Menteri Era SBY Naik KRL, Tak Ada Yang Sadar!

Mantan Menteri Era SBY Naik KRL, Tak Ada Yang Sadar!Menteri Pertanian Suswono era SBY @kompas.com

Mantan Menteri Pertanian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Suswono terlihat menumpang KRL dan berbaur dengan warga lainnya. Tak seorang pun menyadari sosok pria berkacamata itu.

Penampakan Suswono diabadikan oleh seorang netizen bernama Siruaya Utamawan yang kemudian mengungghnya di Facebook.

"Surprise hari ini, tadi siang jam 12 an, saya naik commuter line (KRL) pas sampai kira2 di Tebet saya lihat di depan saya, ada seorang Bapak duduk sembari memainkan HP nya, sampai di Manggarai saya tegur beliau 'Apa kabar Pak Menteri ?' lalu dia mengajak bersalaman," tulis Siruaya dalam akun milik dia, diakses pada Rabu (16/3) kemarin.

menteri-suswono

Sapaan itu membuat para penumpang KRL lainnya terhenyak. Tak ada yang tahu siapa bapak yang disapa Pak Menteri oleh Siruaya.

"Penumpang pada ga sadar atau tiada menyangka (mungkin) yang duduk tersebut adalah seorang Mantan Menteri," tulis dia.

Siruaya menanyakan tujuan Suswono dan dijawab hendak ke Bali namun mampir sejenak di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan.

Keduanya sempat mengobrol beberapa saat. Pertemuan itu akhirnya berakhir di Stasiun Manggarai.

"Dan beliaupun pamit keluar dari Stasiun Manggarai," ucap dia.

"Inilah sosok sederhana Ir Suswono MMA. Mantan Menteri Pertanian di Kabinet Indonesia Bersatu 2009-2014 era Presiden Pak SBY, semoga cara sederhana mu menginspirasi. Beliau Mantan Menteri naik KRL sendiri tanpa pencitraan," tulis Siruaya.

Nay