Pendeta Mati Diyakini Hidup Lagi Akhirnya Dimakamkan

Pendeta Mati Diyakini Hidup Lagi Akhirnya DimakamkanPendeta Petrus Agung Purnomo @tribunnews.com

Pendeta Petrus Agung Purnomo, 52 yang meninggal akibat serangan jantung akhirnya dimakamkan pada Rabu (16/3). Padahal, jemaatnya di Gereja Holy Stadium Kota Semarang percaya bahwa Petrus akan bangkit dari kematiannya.

Para jemaat itu menggelar Sidang Doa Ilahi di Gereja Holy Stadium, Jl. Arteri Utara, Kompleks Grand Marina, Kota Semarang. Mereka menganggap jika Pendeta Petrus hanya koma meski sudah meninggal secara medis.

Ribuan jemaat menghadiri Sidang Doa Ilahi berdoa agar Pendeta Petrus Agung Purnomo bisa segera pulih. Mereka melantunkan doa-doa pujian dan berdoa sambil menangis.

"Bangkit Pak, ayo bangun dari tidur Pak Petrus," ucap seorang jemaat bernama Kristin.

jemaat-petrus

Kristin tak percaya jika sang pendeta telah meninggal. Dia tetap meyakini jika Pendeta Petrus masih berjuang hidup. Menurut Kristin, Pendeta Petrus lah yang menyadarkan dirinya dari kebimbangan hidup.

"Beliau pernah menyatakan firman Tuhan yang begitu menyentuh hati saya. Firman itu lah yang menyadarkan segala risau hati saya," kenangnya.

Setelah terbukti Pendeta Petrus tidak bisa hidup lagi, barulah pihak keluarga mengumumkan kepada jemaat JKI Injil Kerajaan tentang kematian pendeta senior di sinode JKI Injil Kerajaan alias Gospel of The Kingdom itu.

Jenazah Pendeta Petrus selanjutnya dimakamkan di Heaven Hill Memorial Park, Kalongan, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay