Video Zaskia Gotik Menghina Lambang Negara Indonesia di Dahsyat

Rabu, 16 Maret 2016 21:30
Video Zaskia Gotik Menghina Lambang Negara Indonesia di DahsyatZaskia Gotik @youtube.com
Zaskia Gotik baru saja memancing amarah publik karena candaannya yang dianggap menghina negara Indonesia ketika tampil di acara musik Dahsyat RCTI pada Selasa (15/3) kemarin.

Di salah satu segmen, Zaskia sempat ditanyai kapan tanggal kemerdekaan Indonesia. Namun mantan tunangan Vicky Prasetyo ini asal-asalan menjawab "32 Agustus."

Kala itu Zaskia tampil bersama trio Cecepy lainnya, yakni Julia Perez dan Ayu Ting Ting. Selain menghina tanggal proklamasi Indonesia, Zaskia Gotik juga melontarkan candaan tentang Pancasila.

Ia menyebutkan bahwa lambang sila ke-5 Pancasila merupakan bebek nungging. Padahal Ayu dan Jupe berhasil menjawab dengan benar, yakni padi dan kapas.

Atas lawakannya yang sembrono dan melecehkan lambang negara ini, Zaskia Gotik bisa saja diseret ke pengadilan sesuai Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang larangan menghina Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan Indonesia.

Dalam Pasal 57 a jo Pasal 68 tertulis, "Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta."

Berikut ini video saat Zaskia Gotik menghina negara Indonesia.
(hdk)
Komentar