5 Efek Buruk Ketombe

Kamis, 17 Maret 2016 09:00
5 Efek Buruk Ketombeketombe @keralaayurveda.biz
Selain membuat tak percaya diri dan enggan memakai baju berwarna gelap, ketombe ternyata memberikan efek buruk baik pada penampilan maupun pada kesehatan

Berikut efek-efek buruk ketombe yang telah diungkapkan oleh para ilmuwan:

1. Psoriasis

Seorang ahli kulit Dr. Sejal Shah mengungkapkan bahwa ketombe bisa mengakibatkan terjadinya psoriasis, kondisi kulit memunculkan bercak merah tebal dan kulit kepala yang berisik.

2. Infeksi mata

Studi yang diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatology menyebutkan, ketombe dapat memicu blepharitis alias infeksi mata. Orang yang dalam kondisi tersebut biasanya akan mengalami mata merah, gatal, dan iritasi pada kelopak mata.

3. Sebabkan jerawat

Menurut Dr. Mukesh Batra, praktisi kesehatan dari India, serpihan ketombe yang jatuh ke wajah dapat menyumbat pori-pori kulit yang pada akhirnya memunculkan jerawat.

Dan jika Anda sedang berjerawat, ketombe bisa makin memperparahnya ungkap Mukesh, dikutip dari thehealthsite.com.

4. Kerontokan rambut

Ketombe memang tak terkait langsung dengan kerontokan rambut. Meski begitu, tetap saja, gatal yang konstan dapat menyebabkan hal itu terjadi. Demikian kata trichologist, Dr. Apoorva Shah.

5. Rambut berminyak

Saat berketombe, kulit kepala Anda bisa saja menghasilkan minyak berlebih. Jadi, jangan heran jika rambut Anda akan sangat berminyak ketika ketombe bersarang di rambut.
(De)
Komentar