Siapa Bisa Retas Chromebook? Hadiahnya Rp 1,3 Miliar

Siapa Bisa Retas Chromebook? Hadiahnya Rp 1,3 MiliarGoogle Chromebook @time.com
Google menantang peretas untuk membobol pengamanan software Chromebook atau Chromebox yang sedang berjalan dalam guest mode. Jika berhasil Google akan memberikan hadiah mencapai USD 100 ribu atau Rp 1,3 miliar.

Perlu diketahui, ketika software berjalan pada guest mode, maka pengguna akan menjalankan komputer pada sistem terpisah dari pemilik asli dan segala perubahan yang terjadi hanya berlangsung sementara saat itu saja.

Google menyelenggarakan tantangan ini untuk menguji keamanan Chrome OS buatan mereka. Hal ini tak mengherankan karena sebagian besar informasi penting pengguna Google ID tersimpan di komputer.

Google sendiri telah menyediakan hadiah total USD 2 juta untuk siapa saja yang berhasil meretas sistem keamanan Chrome OS. Namun, sejauh ini belum ada hacker yang mampu melakukan hal itu.

Perusahaan raksasa teknologi ini menegaskan tidak ada batasan minimal dari penyerahan hasil peretasan, sehingga temuan celah sekecil apapun akan mendapatkan kompensasi yang besar, minimal USD 500. Tertarik? Kunjungi tautan berikut ini.
mks