Ditinggal Sarapan, Mobil Sedan Nyungsep Ditelan Bumi

Ditinggal Sarapan, Mobil Sedan Nyungsep Ditelan BumiMobil sedan ditelan bumi @reuters.com

Pemilik kendaraan di Kota New Jersey, Amerika Serikat ketar-ketir setelah kejadian misterius sebuah mobil mendadak ditelan bumi. Model sedan berwarna hitam yang melintas di jalanan Hoboken terjerembab ke dalam lubang yang mendadak muncul.

Dari hasil investigasi, lubang ibu muncul karena kebocoran pipa, Senin (14/3) kemarin. Petugas harus bekerja ekstra untuk menarik mobil itu dari lubang.

Pemilik mobil, Phil Snyder, mengatakan dirinya saat kejadian memarkirkan mobilnya dan ditinggal sarapan. Usai sarapan, Phil mendapati mobilnya telah hilang. "Untuk beberapa saat, kami mengira mereka mendereknya," ujar dia.

mobil-nyungsep

"Namun, ketika kami mendekat, kami melihat bagian belakang mobil terlihat dari bawah tanah," tambahnya, dilansi dari NBC.

Pipa yang bocor itu hanya berjarak beberapa blok dari pipa lain yang mengalami hal serupa tahun lalu dan mengakibatkan warga kesulitan mendapat air bersih.

Biasanya, fenomena lubang yang muncul secara alami disebut sebagai sinkhole. Lubang misterius ini terbentuk saat air melarutkan mineral di batuan dasar, membuat struktur di permukaan tanahnya bertengger di atas material yang rentan. Sinkhole bisa muncul karena dipicu hujan deras hingga gempa bumi.

Nay