Ternyata YouTube Dulunya Situs Pencari Jodoh

Ternyata YouTube Dulunya Situs Pencari JodohYouTube @techspot.com
Semua pengguna internet pasti tahu jika YouTube adalah situs berbagi video. Namun tidak banyak dari mereka yang tahu bahwa YouTube tidak serta merta menjadi situs berbagi video, melainkan menjadi situs pencari jodoh lebih dulu.

Dilansir Cnet, Selasa (15/3), Informasi mengejutkan ini diungkapkan oleh pendiri YouTube, Steve Chen. Ia membeberkan hal ini ketika menghadiri konferensi SXSW di Austin, Texas, AS.

Steve awalnya memanfaatkan situs pencari jodoh YouTube dengan memanfaatkan video. Ia berpendapat bahwa video adalah dimensi yang tepat untuk kencan secara virtual.

"Kami selalu berpikir video akan digemari. Lalu kami pikir kencan adalah pilihan yang paling mudah," ujarnya.

YouTube awalnya meminta pengguna untuk menguggah status jomblo mereke melalui sebuah video dan mengungkapkan kriteria pasangan yang mereka inginkan. Pendaftaran domain YouTube juga dilakukan tempat pada hari kasih sayang atau Valentine tanggal 14 Februari.

Di hari itu, YouTube hanya mampu menggaet tiga pendaftar jomblo tanpa kegiatan. Tak ada satu pun video yang diunggah selama lima hari ke depan. Karena itulah Steve dan timnya mulai melupakan membuat situs pencari jodoh.

"Oke, (kami pikir) marilah lupakan aspek kencannya. Buka saja untuk semua jenis video," ujarnya.

Langkah ini terbukti berhasil. YouTube berkembang menjadi sebuah situs yang mempunyai banyak sekali pengunggah dan sampai sejauh ini menjadi situs berbagi video paling populer di dunia.
mks