Lulung Maju Pilgub DKI Ingin Wakil Perempuan, Ratna Sarumpaet?

Lulung Maju Pilgub DKI Ingin Wakil Perempuan, Ratna Sarumpaet?Haji Lulung dan Ratna Sarumpaet @detik.com/kompas.com

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mantap maju dalam Pilkada DKI 2017 nanti. Lulung memberi isyarat jika dirinya mendambakan seorang wanita sebagai wakilnya.

"Saya kepenginnya sama perempuan karena suara perempuan tuh harus dimanfaatkan," ujar Lulung di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (15/3).

Politikus PPP ini ingin ada keterwakilan perempuan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Meski demikian, Lulung enggan mengungkap siapa sosok perempuan incarannya.

"Lagi dikunci dulu," kata Lulung.

Sebab, ujar dia, partai PPP masih melakukan pendekatan untuk berkoalisi dengan partai lain.

"Kalau 10 kursi kurang kan ya. Harusnya 22 kursi, 15 persen. Kita masih ada banyaklah teman-teman partai yang barangkali bisa sejalan dan deklarasi," kata Lulung.

Dalam rencana pencalonan dirinya itu, Lulung menyebut ada kelompok relawan yang akan membantunya meraih suara. "Kita bukan nyaingin (Kawan Ahok). Kita masing-masing himpun kekuatan masyarakat dalam proses pilkada 2017," ucapnya.

Keinginan Lulung untuk menggandeng calon wakil gubernur wanita ini mengusik rasa penasaran netizen. Seperti diketahui, dari sejumlah kandidat yang ingin bertarung dalam konstelasi politik kursi DKI 1, baru satu sosok wanita yang tampil, yakni Mischa Hasnaeni Moein atau si 'Wanita Emas'.

Namun, selain Wanita Emas, netizen justru lebih menjagokan Haji Lulung berduet dengan aktivis dan seniman Ratna Sarumpaet sebagai Cagub dan Cawagub DKI 2017.

"Dukung Haji.lulung For DKI 1 ratna sarumpaet for DKI 2," ujar Kaskuser @eyangshubur.

"Ratna Sarungkampret cocok & pas banget! bakal jadi duet maut..," ujar yang lain.

Lalu, benarkah Lulung akan berpasangan dengan Wanita Emas atau Ratna Sarumpaet? Jawaban ini hanya Tuhan dan Lulung yang tahu.

Nay