Gamer Xbox Kini Bisa Lawan Pemain PlayStation 4 & PC

Gamer Xbox Kini Bisa Lawan Pemain PlayStation 4 & PCPlayStation 4 dan Xbox @christianpost.com
Kabar gembira bagi pengguna konsol game buatan Microsoft, Xbox. Microsoft telah memberikan fitur baru terhadap Xbox bernama Cross-Network Play yang menghadirkan pengalaman bermain lebih menarik dengan melibatkan pemain dari konsol lain.

Fitur ini memungkinkan gamer Xbox bertanding melawan pemain pada konsol ternama lainnya, seperti PlayStation 4 maupun PC. Microsoft kabarnya juga tengah mengembangkan fitur ini untuk Xbox One dan Windows 10, dilansir The Verge.

Agar berfungsi dengan baik, Microsoft mengatakan jika fitur ini membutuhkan partisipasi Sony dan produsen perangkat game lainnya. Game pertama yang disebut akan mampu digunakan untuk bermain antar konsol ini adalah Rocket League.

Kehadiran fitur ini dianggap akan membantu mengubah masa depan industri game. Beberapa ahli mengatakan jika fitur ini nantinya akan membuat gamer bermain tanpa batasan dari berbagai macam konsol.

Di sisi lain, mouse dan keyboard yang dinilai memiliki lebih banyak kelebihan pada game FPS dibandingkan dengan gamepad, akan menjadi tantangan baru bagi pengembang game untuk menyeimbangkan fungsi perangkat pendukung untuk fitur ini.
mks