Warga Minta 'Menara Eiffel' di Tasikmalaya Dibongkar, Ini Sebabnya

Warga Minta 'Menara Eiffel' di Tasikmalaya Dibongkar, Ini SebabnyaMenara Eiffel di Tasikmalaya @fajar.co.id

Warga Kabupaten Tasikmalaya meminta agar pemerintah setempat segera membongkar replika Menara Eiffel. Sebabnya, kondisi menara tandingan yang berada di Paris, Perancis itu sudah mulai lapuk. Maklum, menara cantik ini terbuat dari kayu dan bambu.

Bagian atas menara yang dibangun pada Oktober 2015 itu sudah patah terkena terpaan hujan deras dan angin kencang. Warga khawatir, jika menara itu tak kunjung dirobohkan akan mengundang bencana.

"Kemarin anginnya kencang sekali, jadi menaranya patah. Lebih baik sih dirobohkan saja. Takut tiba-tiba roboh karena tidak kuat menahan angin. Sekarang kan musim hujan dan angin kencang, bahaya kalau lihat kondisi menaranya semakin reyot," ucap Eje warga setempat, Minggu (13/3).

menara-eiffel

Warga lain bernama Yayat juga mengaku kecewa dengan kondisi menara tersebut sebab terlihat tidak terawat dan sudah mulai goyang. Yayat juga meminta hal serupa supaya menara ini segera dirobohkan.

"Saya kira kondisinya masih bagus. Ternyata pucuknya sudah hilang, jadi tidak terlihat seperti Menara Eiffel lagi. Daripada bikin celaka memang lebih baik dirobohkan. Apalagi kondisinya sudah seperti itu," kata Yayat. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay