Jepang Buka Lowongan Cari Ninja, Gaji Rp 20 Juta Per Bulan

Jepang Buka Lowongan Cari Ninja, Gaji Rp 20 Juta Per BulanNinja di Jepang @kotaku.com

Pemerintah Prefektur Aichi di Jepang membuka lowongan mencari ninja untuk dijadikan duta pariwisata setempat. Dalam persyaratannya disebutkan beberapa kriteria, seperti bisa melakukan gerakan akrobatik, melempar shuriken, hingga pintar merancang program yang bersentuhan dengan masyarakat.

Gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan, yakni 180 ribu Yen atau setara Rp 20 juta per bulan, belum termasuk bonus. Lowongan ini membutuhkan setidaknya 6 orang yang bisa menjadi ninja paruh waktu.

Kepala Promosi Pariwisata Aichi, Satoshi Adachi mengatakan sosok ninja itu harus luwes, komunikatif dan bersedia foto bersama wisatawan.

"Walaupun ninja seharusnya pandai menjaga rahasia, namun kandidat yang kami cari wajib bisa mempromosikan pariwisata setempat," kata Adachi, dilansir dari AFP, Minggu (13/3).

lowongan-ninja

Sementara kriteria tambahan lain, para ninja itu harus mampu berbahasa Inggris dan mempelajari sejarah, budaya serta tradisi di Prefektur Aichi yang unik.

Tes awal akan dilaksanakan awal bulan ini. Bagi pelamar yang lolos, bisa mengikuti tes lanjutan pada April mendatang. Menariknya, pelamar bisa datang dari negara manapun, namun harus berusia minimal 18 tahun.

Pendaftaran akan ditutup pada 22 Maret mendatang. Keterangan lebih lanjut, bisa disaksikan di situs resmi Prefektur Aichi.

Nay