4 Manfaat Suka Dengarkan Lagu Barat

Rabu, 16 Maret 2016 07:00
4 Manfaat Suka Dengarkan Lagu BaratIlustrasi mendengarkan musik @edmtunes.com
Beberapa orang memang hobi mendengarkan musik atau lagu-lagu bahasa asing seperti bahasa inggris. Seolah membuat candu, ternyata kegemaran ini justru memberikan keuntungan lho!

Dilansir dari lofehack.org, keuntungan mendengarkan lagu berbahasa asing yang bahkan bisa membantu Anda terhindar dari stres atau depresi:

Belajar Bahasa Asing Tanpa Beban

Mungkin Anda pernah dapat dengan mudah mengikuti dan menikmati lirik lagu asing tersebut tanpa mengetahui arti lagu tersebut.

Hal ini secara tidak langsung bisa membuat Anda bisa belajar bahasa asing dengan fun. Dengan sendirinya Anda bisa meningkatkan kemahiran berbahasa dengan cukup signifikan.

Emosi Bisa Lebih Terlatih dan Mudah Dikendalikan

Musik bisa melintasi berbagai batasan bahasa dan budaya. Lagu favorit yang selalu Anda dengar setiap kali sedang down atau stres bisa membuat Anda lebih terlatih dan mudah dikendalikan. Setiap lagu biasanya punya nyawa dan emosinya sendiri sekalipun berbahasa asing.

Lebih Terbuka Mempelajari Budaya Baru

Sebuah lagu biasanya mencerminkan budaya atau latar budaya si pencipta atau pelantunnya. Ada banyak keunikan yang bisa Anda temukan dari sebuah lagu berbahasa asing. Dari situ Anda jadi lebih terbuka untuk mempelajari sesuatu yang baru.

Kepekaan terhadap Bahasa Asing Meningkat

Setiap kata atau frase yang Anda dengar jadi memantik rasa penasaran. Dibandingkan sekadar mengikuti kelas listening yang pasif dan membosankan misalnya, Anda bisa beralih meningkatkan kepekaan bahasa dari mendengar lagu-lagu yang Anda suka.
(De)
Komentar