4 Cara Pertahankan Hubungan Asmara Bermasalah

4 Cara Pertahankan Hubungan Asmara Bermasalahilustrasi pasangan bertengkar @mdpcdn.com
Dalam setiap hubungan asmara pasti mereka akan mejalani pasang dan surut. Hal ini akan tetap terjaga dan baik-baik saja jika keduanya tahu bagaimana cara tepat mengatasinya.

Namun tak jarang pula jika pasangan asmara ini tak mengerti apa yang salah dalam hubungan sehingga menjadi semakin rumit dan berantakan hingga berujung pada perpisahan.

Dilansir dari Boldsky, berikut cara tepat untuk mempertahankan hubungan yang bermasalah:

1. Cari tahu akar masalah

Jika Anda dan pasangan sering beradu argumen mengenai suatu hal, inilah saatnya untuk menemukan solusi. Mencari penyebab utama dan bicarakan dengan baik jangan terus mempertahankan pendapat, seolah hanya Anda atau pasangan yang benar.

2. Tetap bersikap selayaknya pasangan kekasih

Jangan pernah berubah sikap seperti Anda atau pasangan tidak lagi memanggil dengan panggilan sayang atau berbicara hanya selayaknya kepada teman.

Hal ini hanya akan memperburuk hubungan dan tak menyelesaikan masalah.

3. Bicara dengan jujur

Dalam suatu hubungan, Anda dan pasangan harus saling terbuka dan jujur terhadap hal-hal yang dirasakan. Jangan ragu membahas persoalan yang mungkin berkaitan dengan sikap salah satu di antara kalian.

4. Saling menghargai

Saat Anda atau pasangan sudah berusaha untuk terbuka dan mengungkapkan pendapat, bersikaplah saling menghargai.

Jangan utamakan diri sendiri tapi coba bersikap pengertian. Jika sudah mencoba namun pasangan tidak demikian, maka ini saatnya bersikap tegas dengan mengatakan tak bisa terus merasa tak dihargai.
De