Predator Buas Pemerkosa Gadis ABG Dipenjara 150 Tahun

Predator Buas Pemerkosa Gadis ABG Dipenjara 150 TahunIlustrasi @theguardian.com

Pengadilan Los Angeles, AS memvonis seorang pelaku pemerkosaan terhadap seorang gadis berusia 12 tahun dengan hukuman maksimal, 150 tahun penjara.

Yusef Abramov (58) dihukum berat karena selain memperkosa, dia juga mengancam akan memenggal kepala korban jika berani melaporkan ke polisi.

Dalam sidang yang digelar Senin (14/3) kemarin, Hakim Wright menyebut Yusef sebagai "predator buas" saat membacakan vonisnya, dilansir dari The Guardian.

Pemerkosaan itu terjadi Juni tahun 2009. Yusef yang merupakan warga Rusia ini kembali ke negaranya dan lagi-lagi memperkosa anak remaja.

Pada Maret 2009, Yusef menduga para korbannya melapor ke polisi. Dia dan dua kawannya kemudian membawa gadis-gadis itu dan memperkosanya secara bergantian.

Yusef ditangkap lima tahun kemudian, pada April 2014 dari hasil kerjasama kepolisian AS dan Rusia.

Hakim Wright saat membacakan amar putusan menyebut teror yang dialami salah korban aksi keji Yusef.

"Dia berjalan melewati pintu itu, melihat terdakwa, lalu dia menjerit dan jatuh ke lantai. Dia lalu merangkak keluar ruang sidang layaknya hewan yang terluka," kata hakim.

"Rasa ketakutan yang amat sangat seperti itu tak mungkin dibuat-buat," lanjut Wright.

Vonis yang dijatuhkan hakim jauh lebih berat dari tuntutan jaksa yakni 45 tahun penjara. Hukuman 150 tahun itu sebagai penegasan agar penjahat seperti Yusef tidak memiliki kesempatan kembali ke masyarakat.

Nay