Perang Total, Anonymous Vs Donald Trump

Perang Total, Anonymous Vs Donald TrumpAnonymous Vs Donald Trump @express.co.uk
Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump sepertinya telah membuat geram salah satu kelompok hacker paling ditakuti di dunia, Anonymous. Kelompok hacker yang tidak jelas keanggotaannya ini sampai mendeklarasikan perang total melawan Donald Trump.

Pada 4 Maret lalu, Anonymous mengunggah sebuah video yang memperlihatkan salah satu anggota mengatakan jika mereka akan melancarkan serangan bertajuk #OpTrump pada 1 April 2016.

Dalam video itu juga disebutkan, Anonymous akan menyerang beberapa situs milik Trump seperti Trump.com, donaldtrump.com, serta trumphotelcollection.com.

Donald Trump, kami telah memperhatikan Anda selama ini dan yang kami lihat sangat mengusik," demikian kata Anonymous dalam videonya yang dikutip Endgadget, Senin (14/3/2016).

"Sikap inkonsisten dan kampanye kebencian Anda tidak hanya mengejutkan Amerika Serikat, juga seluruh dunia dengan ide dan aksi mengerikan Anda. Anda mengatakan apa yang ingin didengar semua orang namun pada kenyataanya Anda tidak mementingkan kepentingan lain selain keserakahan dan kekuasaan pribadi."

"Ini bukan peringatan, ini adalah deklarasi perang total," ujar Anonymous dalam lanjutan video.

Sama seperti operasi sebelum-sebelumnya, Anonymous juga mengajak semua orang untuk berpartisipasi dalam serangan ini. Jika mungkin, bahkan siapa saja boleh memberikan informasi yang bisa membongkar rencana Trump.

Perselisihan Trump dan Anonymous sendiri sudah memuncak akhir tahun lalu. Hal ini berkaitan dengan pernyataan Trump yang melarang Muslim memasuki Amerika Serikat. Situs Trump juga pernah lumpuh sesaat setelah pernyataan itu dilontarkan.
mks