BNN Strong, Buwas Makin Buas Incar Pejabat Pecandu Narkoba

BNN Strong, Buwas Makin Buas Incar Pejabat Pecandu NarkobaKomjen Pol Budi Waseso @kompas.com

Tertangkapnya Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi (AWN) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) ternyata bukan akhir, melainkan permulaan dari BNN untuk menyelidiki kepala daerah lain yang terindikasi mengonsumsi barang haram tersebut.

"Ada yang sedang dalam pengawasan BNN, kita lihat saja tindakan selanjutnya," ucap Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso saat menggelar konfrensi pers dikantornya Jalan MT Haryono Jakarta, Senin (14/3).

Menurut Buwas, untuk saat ini pihaknya belum akan mengungkapkan siapa-siapa saja yang menjadi incaran BNN. Sebab, petugas masih mengumpulkan bukti-bukti yang cukup sebelum melakukan penangkapan.

"Ini bukan yang pertama, karena tidak tertutup kemungkinan ada lagi oknum kepala daerah yang menggunakan narkotika," tambah Buwas.

"Semuanya masih dikembangkan (termasuk keterlibatan aparat). Kita akan dalami, sampai saat ini masih terus ditelusuri dan meminta keterangan saksi-saksi," ujar dia.

"Tidak pandang bulu, tidak mengenai profesi, semua bidang bisa disentuh. Bagaimana seseorang menjadi panutan masyarakat terapi dia menyalahgunakan narkoba,"imbuh Buwas.

Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi ditangkap setelah petugas mendapat informasi bahwa pria 27 tahun itu memakai sabu-sabu.

Turut ditangkap empat orang kaki tangan, termasuk satu orang yang menjadi kepercayaan Noviadi sebagai pemasoknya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay