Ahok Kasihan Sama Ratna Sarumpaet: 'Dia Ngoceh-ngoceh Doang'

Ahok Kasihan Sama Ratna Sarumpaet: 'Dia Ngoceh-ngoceh Doang'Ahok dan Ratna Sarumpaet @tempo.co

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang biasa disapa Ahok, akhirnya bereaksi atas tudingan aktivis Ratna Sarumpaet yang menyebut dirinya telah membeli Komisi Pemberantasan Korupsi, Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Kepolisian RI (Polri).

"Itu mah saya pikir, saya terima kasih dengan Ratna Sarumpaet ya, dia anggap Ahok hebat banget dan kaya banget," kata Ahok di Grand Hyatt, Senin (14/3).

Meski demikian, Ahok menampik cibiran dari Ratna Sarumpaet. Bahkan, Ahok merasa kasihan dengan Ratna karena mengatakan hal tersebut . "Dia memfitnah. Dari dulu juga dia gak dukung gue, ngoceh-ngoceh doang," kata Ahok.

Ratna sebelumnya menyebut Ahok telah membeli tentara, polisi, dan KPK.

"Ahok bisa beli apa saja. Dia sudah beli tentara, dia beli kepolisian, dia beli KPK," kata Ratna pada acara diskusi Jakarta Tanpa Ahok, yang diselenggarakan di Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Jumat (11/3) lalu.

Pernyataan Ratna itu disampaikan menyoal cara Ahok melibatkan unsur TNI dan Polri dalam menggusur kawasan Kalijodo. Tudingan KPK terkait pengusutan kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras di KPK.

Nay