Foto: Berkat Photoshop, Gadis Kenya Bisa Liburan ke China

Foto: Berkat Photoshop, Gadis Kenya Bisa Liburan ke ChinaSeve Gat mengedit foto sedang liburan @facebook.com/SeveGats
Setiap orang pasti memiliki impian untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di beberapa negara. Hal ini juga dialami oleh seorang remaja Kenya, bedanya gadis ini mengedit fotonya seolah tengah berlibur di tempat tersebut.

Gadis bernama Seve Gat ini tinggal di pinggiran Ibu Kota Nairobi, Kenya dan dikenal dengan kehidupannya yang miskin. Meski begitu, gadis ini telah menjadi sorotan lantaran seorang pengusaha setempat menggalang dana demi membantu Gat mewujudkan cita-cita melancong ke China.

Hal ini bermula kala Gat sering mengunggah foto-foto editan yang seolah olah dirinya sedang mengunjungi tempat tersebut ke akun Facebooknya.

Dilansir dari CCTV News, salah satu unggahan Gat adalah foto-foto editan dirinya sedang 'piknik' ke Negeri Tirai Bambu yang menggunakan program Photoshop. Seperti di Tembok Besar, melawat ke Kawasan Kota Terlarang Beijing, hingga berada di luar pesawat yang baru saja mendarat di Tiongkok.

Hal ini lantas membuat dirinya sering dihina para netizen Facebook bahkan dianggap naif dan suka bermimpi di siang bolong. Namun siapa sangka, jika impian Gat tersebut lirik oleh pengusaha Sam Gichuru.

Bahkan, pria ini meminta Kenya Airways menyediakan tiket PP Nairobi-Hong Kong senilai USD 850 (setara Rp 11 juta) untuk membantu Gat mewujudkan impiannya.

Gichuru mengaku apa yang dilakukan Gat pernah dia lakukan juga 10 tahun lalu sebelum sukses seperti sekarang. Ketika itu Gichuru biasa membuat power point foto dirinya digabung dengan gambar rumah, mobil, serta aset-aset lain. Semua kekayaan itu berhasil dia wujudkan lima tahun lalu.

"Seandainya dulu sudah ada Facebook, saya pasti juga akan dihina banyak orang karena gambar editan di Power Point itu. Tapi saya selalu suka orang-orang yang berani bermimpi. Mari kita beri gadis ini kesempatan berangkat ke China," kata Gichuru.

Meski demikian, Gichuru juga melakukan antisipasi dengan mengatakan penggalangan dana ke China ini khusus untuk Gat, agar tak ada yang melakukan tindakan Gat untuk mencari simpati serupa.

"Jadi orang lain sekarang tak perlu meniru membuat gambar editan demi mengundang simpati," tandasnya.

Berikut foto-foto hasil editan Seve Gat:
De