Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi Ditangkap BNN Karena Nyabu

Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi Ditangkap BNN Karena NyabuBupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Nofiadi@kompas.com

Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) membekuk Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Nofiadi karena diduga mengonsumsi sabu-sabu.

"BNN sudah melakukan penyelidikan di wilayah Sumsel, kita tindak lanjuti dan setelah dikroscek dilakukan pengamanan terhadap para pelaku," kata Kabid Pemberantasan BNN Sumsel AKBP Minal Alkarhi, Minggu (13/3).

Selain Nofiadi, BNN juga mengamankan sejumlah orang lainnya. Minal mengungkapkan akan melakukan pemeriksaan termasuk tes urine kepada para tersangka.

"Masih dalam proses, belum bisa saya sampaikan ini masih pengembangan BNN pusat. Tunggu pengembangan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara menurut sumber di internal BNN mengatakan, penangkapan Nofiadi ini merupakan hasil penyelidikan sejak 3 bulan.

"Lebih kurang selama tiga bulan sudah kita lihat. Pada waktu pelantikan saja dia (Noviadi) itu habis pakai (narkoba sabu-sabu). Jelas sekali wajahnya habis pakai," ujar salah seorang petugas BNN .

Menurut dia, Nofiadi mendapatkan sabu-sabu dari seorang kepercayaannya.

"Orang yang jadi kurir ini namanya Murdani. Murdani ini ambil barangnya sama Ican. Biasanya setelah dapat barang (sabu-sabu), diletakkan Murdani di sebuah tempat di rumah bupati ini. Barulah si Bupati ini mengambil sendiri barang sabu-sabu yang diletakan tadi," ujarnya.

Bupati Ahmad Wazir Nofiadi ditangkap di rumahnya di Jalan Musyawarah III, Kecamatan Gandus, Minggu malam tadi. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay