Kasihan, Gadis Miskin 'Liburan' Berkat Photoshop Dibully Netizen

Kasihan, Gadis Miskin 'Liburan' Berkat Photoshop Dibully NetizenSeve Gat @buzzkenya.com
Bagi orang kaya, liburan ke luar negeri bukanlah hal yang sulit dilakukan. Bahkan mereka bisa bolak-balik dengan biaya fantastis hanya untuk menyenangkan diri. Namun, tentu hal itu tak bisa dilakukan oleh warga miskin.

Remaja miskin bernama Seve Gat belakangan ini menjadi perbincangan hangat netizen setelah beredar foto-foto dirinya 'berlibur' ke China di Facebook. Yang menyedihkan dari foto wanita asal Kenya itu adalah karena foto liburan itu editan.

Dalam beberapa foto, Gat terlihat sedang berada di Tembok Besar, di Kota Terlarang Beijing, ada pula yang sedang berada di luar pesawat yang baru saja mendarat di Tiongkok, dilansir CCTV News, Minggu (13/3).



Editan yang sangat jelas membuat dirinya dihujat habis-habisan oleh netizen. Banyak yang menganggap jika dirinya terlalu jauh bermimpi untuk liburan ke luar negeri dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan.

Namun, seorang pengusaha bernama Sam Gichuru melihat kondisi itu dengan cara berbeda. Ia langsung meminta Kenya Airways menyediakan tiket pulang pergi Nairobi-Hong Kong senilai USD 850 atau sekitar Rp 11 juta untuk Gat.



Pengusaha ini mengaku bahwa 10 tahun lalu ia juga melakukan hal yang sama sebelum sukses seperti sekarang ini. Ia kala itu menggabung foto dirinya dengan beberapa aset mewah seperti mobil dan lainnya. Namun, lima tahun kemudian ia berhasil mewujudkan semua keinginannya.

Gichuru mengatakan, "Seandainya dulu sudah ada Facebook, saya pasti juga akan dihina banyak orang karena gambar editan di Power Point itu. Tapi saya selalu suka orang-orang yang berani bermimpi. Mari kita beri gadis ini kesempatan berangkat ke China."

"Jika kamu serius ingin melawat ke China, segera siapkan paspor," tegas Gichuru yang menghubungi Gat melalui Facebook.

Meski demikian, Gichuru tak menyarankan orang lain untuk melakukan hal yang dilakukan Gat. "Jadi orang lain sekarang tak perlu meniru membuat gambar editan demi mengundang simpati," tandasnya.
mks