Sebut LGBT Sembuh Jika Direbus, Mensos Khofifah Jadi Bahan Ledekan

Sebut LGBT Sembuh Jika Direbus, Mensos Khofifah Jadi Bahan LedekanMenteri Sosial Khofifah @tribunnews.com

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa membuat pernyataan mengejutkan soal lesbian, gay, biseksual dan transjender (LGBT). Menurut Khofifah, pengidap LGBT bisa disembuhkan dengan cara direbus air panas bersuhu 85 derajat celcius yang dicampur dengan rempah-rempah.

Hal itu diungkapkan Khofifah usai berdialog dengan Ary Ginanjar Agustian, pendiri ESQ Leadership Center.

"Lewat ESQ tersebut, ternyata laki-laki sudah mau menikah dengan perempuan. Dan itu salah satu opsi redesain rehabilitasi sosial apakah LGBT ataukah nafsah. Kita sedang melakukan hitung-hitungan dengan Pak Ary Ginanjar. Dalam artian begini, kita bisa menyiapkan berapa kapasitasnya di mana," papar Khofifah.

Atas pernyataannya itu, netizen bergejolak dan menanggapinya dengan beragam respon.

"Bu Khofifah, Ibu siapin rebusan dan rempah-rempahnya, saya siapin nasi uduknya ya, Bu. #RebusanSolusiSemua," ujar akun @yudhistira14.

Netizen lain pun merisak Khofifah dengan nada serupa. "Masukkan ke air rebusan. Lalu masak dgn suhu 85 derajat celcius. Masukkan semua rempah2. Mie rebus LGBT ala Bu Khofifah siap dinikmati," tulis akun @okkymadasari.

Sedangkan akun @victorkamang meuliskan, "Ini di akherat pasti Josep Mengele lagi digamparin Hitler pas doi denger statemen Khofifah bahwa LGBT solusinya cukup direbus."

Khofifah sendiri akhirnya buka suara soal ramainya netizen membully dirinya soal merebus LGBT itu.

"Saya heran bagaimana ceritanya bisa muncul kutipan begitu (mengenai metode rehabilitasi LGBT dengan cara direbus)," kata Khofifah.

Menurut dia, rehabilitasi itu bukan untuk LGBT, melainkan untuk pecandu Narkotik, Psikotropika, dan Zat Aditif (NAPZA) di Purbalingga.

"Saya pernah ke sana bersama jurnalis asing. Saya juga sudah mencoba mencelupkan tangan saya dari air tersebut. Panti ini sudah lama menggunakan metode tersebut," jelas Khofifah.

"Pasien juga diletakkan di sebuah tempat dengan suhu 85 derajat Celcius," katanya.

Kabar Mensos merebus LGBT ini beredar luas setelah diberitakan oleh portal Redaksikota.com yang menyatakan penyimpangan seksual LGBT bisa disembuhkan dengan dimasukkan ke dalam air rebusan. Namun, belakangan pihak redaksi Redaksikota.com menyampaikan permohonan maafnya.

"Dan kami dari seluruh jajaran redaksi di Redaksikota.com mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang merasa tidak nyaman dengan pemberitaan tersebut," ujarnya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay