Preman ini Ludahi Polisi, Ancam 'Kumatikan Kalian Nanti!'

Preman ini Ludahi Polisi, Ancam 'Kumatikan Kalian Nanti!'Preman Hendra Yanto @kriminalitas.com

Preman bertato bernama Hendra Yanto, 28, ini memang bernyali besar. Meski sudah ditangkap petugas, Yanto masih bersikap petantang-petenteng. Bahkan, dia meludahi dan mengancam akan membunuh petugas polisi.

Hendra sendiri ditangkap saat razia kendaraan di persimpangan Jalan Asia-Jalan Bakaran Batu, Kecamatan Medan Area.

Dia dihentikan aparat karena tidak mengenakan helm. Sepeda motor miliknya juga tidak memiliki spion dan memakai knalpot racing.

Oleh polisi, Yanto diminta menunjukan kelengkapan surat kendaraan milinya. Tapi yang mengejutkan, dia malah marah-marah dan menyentak petugas polisi itu.

Polisi pun bertindak dan mengamankan Yanto. Namun saat itu lah dia mencoba kabur dan meludahi wajah polisi. Warga Jalan Tilak, Kecamatan Medan Area ini melakukan perlawanan.

"Pelaku mencoba melarikan diri dan meludahi wajah petugas yang mencoba memborgolnya," kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Mendapat perlawanan dari pelaku, petugas kemudian mengepungnya. Lagi-lagi pelaku masih melakukan perlawanan dengan membenturkan kepalanya ke petugas disertai ancaman.

"Pelaku juga berkata kepada petugas, "Kumatikan kalian nanti," tambah Mardiaz menirukan ancaman Hendra.

Alhasil polisi berhasil menjinakkan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Medan Area. Saat diperiksa, di dalam jok sepeda motornya ditemukan sebilah sangkur.

"Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Medan Area," tandas Mardiaz. Demikian dilansir dari Kriminalitas, Minggu (13/3).

Nay