Napi Bertato Lafaz Allah Kabur Dari Penjara Diburu Polisi

Napi Bertato Lafaz Allah Kabur Dari Penjara Diburu PolisiSuardi alias Da'ding @tribunnews.com

Polres Majene, Sulawesi Barat memburu seorang tahanan titipan atas kasus narkoba bernama Suardi alias Da'ding. Dia berhasil kabur setelah menjebol plafon, Sabtu 12 Maret 2016 sekitar pukul 03.00 Wita.

Da'ding dikenal lihai sejak awal masuk ke ruang tahanan. Dia memantau kondisi sekitarnya. Tepat saat ada kesempatan, Da'ding kabur dengan cara merusak pintu kamar mandi, dan menjadikannya sebagai pijakan untuk memanjat tembok.

Selanjutnya, Da'ding merayap melalui kawat besi dan keluar lewat t plafon antara ruangan TK Bhayangkari dan ruang tahanan.

"Tersangka memang lihai. Saat ini tim sedang melakukan pengejaran," ujar Kapolres Majene, AKBP Sonny Mahar, Minggu (13/3), dilansir dari Liputan6.

Tersangka memiliki ciri fisik yang mudah dikenal, yakni berambut ikal gondrong dan di badannya terdapat beragam tato, seperti tato naga hingga lafaz Allah di lengan kirinya.

napi-kabur

Untuk penangkapan tersangka, Polres Majene sudah berkoordinasi dengan seluruh satuan fungsi operasional dan membentuk 5 tim khusus untuk pengejaran tersangka yang merupakan warga Jalan Andi Makkasau, Kelurahan Pangajene, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Sulsel

Sonny Mahar mengungkapkan, pihaknya tidak mau kecolongan peristiwa serupa dan memindahkan seluruh tahanan lain ke ruang isolasi yang lebih aman.

"Kita juga telah melakukan investigasi internal terhadap kejadian ini," kata Sony.

Nay