Dicegat Polisi Tiongkok Diberi Bunga, Kalo di Indonesia Dikasih Tilang

Dicegat Polisi Tiongkok Diberi Bunga, Kalo di Indonesia Dikasih TilangAnggota polisi memberikan rangkaian bunga @shanghaiist.com

Petugas kepolisian lalu lintas di Chongqing, Tiongkok mendapat mandat khusus pada Selasa (9/3) lalu. Mereka diperintahkan mencegat setiap mobil yang dikendarai seorang wanita. Menariknya, para polisi ini tidak memberikan tilang, melainkan setangkai bunga mawar yang indah.

"Kami telah menyiapkan 200 tangkai bunga mawar untuk para pengemudi wanita yang telah mematuhi tata tertib di jalan raya," ungkap salah satu petugas polisi, dilansir dari Asiaone.

kejutan-polisi

Kebijakan itu dilakukan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional Dunia beberapa waktu lalu. Para polisi ingin membuat para wanita bahagia sekaligus merasakan momen tersebut.

kejutan-polisi-

Di saat yang bersamaan, polisi memberikan sosialiasi tentang mengendarai yang benar. Sebab, kebanyakan pengemudi wanita sering lalai akan hal ini. Tak jarang, driver wanita kerap memakai sepatu hak tinggi hingga menggunakan ponsel, atau berfoto selfie saat mengemudi.

Fenomena polisi baik hati yang menyetop pengendara kemudian memberikan kejutan romantis ini jarang ditemukan di manapun, termasuk di Indonesia. Sebab, jika dicegat polisi, bisa-bisa bukan rangkaian bunga yang diberi, melainkan surat-surat tilang hingga pemalakan.

(BACA: Polisi Apa Preman? Tanpa Basa-basi Langsung Minta Uang)

Nay