PNS Berjilbab Jadi Korban Editan Foto Bugil Lapor Polisi

PNS Berjilbab Jadi Korban Editan Foto Bugil Lapor PolisiFoto PNS korban editan @sebarkan.org

Beredarnya foto bugil seorang Pegawai Negeri Sipil Pemkab Tasikmalaya membuat geger jagat dunia maya.

Dalam foto itu menampilkan seorang PNS wanita berpose seronok. Namun belakangan, foto itu merupakan rekayasa. Atas kasus ini, PNS berinisial RS yang fotonya dicomot itu melaporkan pemosting sekaligus pemilik blognya ke Polres Tasikmalaya.

Foto RS itu diunggah dengan judul yang mengundang dan kontroversial, yakni PNS Bikin Heboh!! Awalnya Pakai Jilbab, Ujung-Ujungnya Lepas Semua pada 8 Februari 2016 lalu. Akun Adrian memposting foto-foto RS mulai dari memakai baju hingga tampil polos.

"Itu foto editan yang menggunakan wajah saya. Ini sudah sangat melecehkan dan mencoreng nama baik saya. Saya ingin pelakunya segera ditangkap dan blognya ditutup," Kata RS, di Polres Tasikmalaya, Jumat (11/3).

"Ini salah satu keterangan foto di blog itu, Lihatlah gambar-gambarnya yang berpose tidak senonoh berikut yang datang dari kalangan PNS," kata staf Humas Pemkab Tasikmalaya itu.

RS meminta blog yang menyebarkan foto bugilnya itu ditutup. Tak hanya itu, dia juga ingin si pengelola diproses secara hukum. "Jika bisa pelakunya ditangkap," ketusnya.

Sementara itu, pihak Polres Tasikmalaya mengaku kasus tersebut sedang dalam penyelidikan dan ditangani Polres Tasikmalaya berkoordinasi dengan cibercrime Polda Jabar.

"Kami akan selidiki apakah akun pengunggah foto-foto tersebut diretas (hack) atau tidak," ucapnya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay