Ustaz Makassar Ceramah Diselipi Kampanye Bikin Warga Kesal

Ustaz Makassar Ceramah Diselipi Kampanye Bikin Warga KesalUstaz Harley memberikan ceramah diselipi kampanye @kaskus.co.id

Warga Kota Makassar dibuat jengah oleh Ustaz Arifuddin yang memberikan ceramah dalam rangka salat gerhana berjamaah, Kamis (10/3).

Sebabnya, pemuka agama yang biasa disapa Ustaz Harley ini bukannya memberikan tausiyah, melainkan lebih banyak berkampanye untuk memenangkan Moh Ramdhan Danny Pomanto kembali sebagai Wali Kota Makassar.

Salah satu jemaah yang berada di lokasi, Mustafa, mengaku tidak memberikan respek kepada Ustaz Harley di podium.

"Dia ditunjuk untuk berikan bimbingan tata cara salat gerhana tetapi bicaranya lebih menjurus ke politik," ujar Mustafa.

Semula, Ustaz Harley membicarakan fenomena gerhana matahari sebagai kebesaran Allah. Namun lambat laun, dia mengarah kepada kampanye untuk Moh Ramdhan Pomanto.

"Banyak orang yang menyempatkan hadir di anjungan ini, artinya Makassar diberkahi, dan semoga ini menjadi tanda Pak Danny akan oppo (memimpin dua kali)," ujarnya saat memberikan ceramah di Pantai Losari.

Tak hanya itu, dia mengutip data BMKG yang menyebut gerhana terhadi di 88 persen wilayah Makassar. Menurut dia, angka delapan ini identik dengan kemenangan Danny menjadi wali kota, memimpin Kota Makassar. Danny sendiri dalam Pilkada Makassar berpasangan dengan Deng Ical mendapat nomor urut 8. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay