Unduh Android N Developer Preview Dengan Beragam Fitur Baru

Unduh Android N Developer Preview Dengan Beragam Fitur BaruAndroid N @knowyourmobile.com
Google diam-diam telah merilis sistem operasi terbaru Android N versi Developer Preview beberapa waktu lalu. Kehadiran OS terbaru ini tentu sangat melenceng dengan kebiasaan Google merilis OS tiap bulan Mei.

Google biasanya baru memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka pada bulan Mei di acara Google I/O. Namun, kali ini mereka lebih cepat mengumumkan Android N.

Android N hadir dengan segudang fitur baru, seperti yang banyak dibicarakan selama ini, yakni fitur utama berupa dukungan mode multi-Windows atau split-screen yang tidak hanya bisa digunakan di tablet, melainkan juga smartphone.

Selain itu, pengembang juga bisa membuat aplikasi mereka mendapat modus picture-in-picture dengan menggunakan atribut manifes baru pada Android N.

Tak hanya itu, Android N juga menawarkan kemampuan membalas email, pesan dan yang lainnya secara langsung dari jendela pemberitahuan karena OS ini telah dilengkapi API yang sama seperti yang dipakai pada Android Wear.

Jendela pemberitahuan ini juga memiliki kemampuan baru, di mana pengembang bisa mengelompokkan pemberitahuan berdasarkan aplikasi yang mereka pakai.

Android N Developer Preview telah membawa dukungan bahasa Java 8 dan pengembang juga bisa menggunakannya dengan Jack Compiler.

Namun perlu diketahui jika Android N versi Developer Preview ini hanya mendukung pada beberapa perangkat Google saja, seperti Google Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P Nexus 9, Nexus Play dan Pixel C. Unduh Android N Developer Preview di sini.
mks