Waduh, Bayi Kembar Ini Bapaknya Beda

Waduh, Bayi Kembar Ini Bapaknya BedaIlustrasi @qatarday.com
Lahir dengan berbagai kemiripan adalah hal yang wajar bagi bayi kembar. Namun, bayi kembar yang lahir dari seorang ibu di Vietnam ini sama sekali tak memiliki kemiripan.

Benar saja, tes DNA yang dilakukan untuk membuktikan keganjalan itu menghasilkan sesuatu yang mengejutkan. Salah satu bayi itu memiliki DNA berbeda dari sang ayah.

Dilansir ABC.net, Presiden Laboraturium Le Dinh Luong mengatakan, "Tes yang dilakukan di Laboratorium Teknologi Pusat Analisa Genetik menemukan mereka berasal dari beda bapak atau bi-paternal."

Dalam biologi hal ini bisa terjadi ketika dua sel telur dari satu rahim dibuahi oleh sperma dua orang berbeda saat melakukan hubungan intim dalam secara terpisah namun dua sel telur mengalami masa ovulasi bersamaan.

Ketika suami ibu tersebut melakukan tes DNA, hanya satu bayi yang memiliki DNA serupa. Namun keduanya memiliki DNA yang sama dang sang ibu.

Si kembar beda ayah ini berjenis kelamin sama dan lahir dalam waktu nyaris bersamaan, namun memiliki fisik yang sangat berbeda. Satu memiliki rambut lurus, yang lainnya bergelombang, dilansir Tri Online.

Bayi kembar beda ayah bukan pertama kalinya terjadi, sebelumnya kejadian serupa juga terjadi di Amerika Serikat. Saat itu sang ayah hanya mau merawat dan memberi nafkah kepada salah satu bayi kembar yang lahir dari rahim istrinya.
mks