Remaja Tiongkok Gendong Nenek Seberangi Jalan Banjir Pujian

Remaja Tiongkok Gendong Nenek Seberangi Jalan Banjir PujianPemuda gendong nenek-nenek seberangi jalan @facebook.com/PeoplesDaily
Jika Anda berpikir bahwa perilaku remaja zaman modern ini sudah tidak tertolong, mungkin Anda harus melihat aksi mulia yang dilakukan seorang remaja di Tiongkok ini. Dalam sebuah rekaman ia terlihat menyempatkan diri menggendong nenek-nenek menyeberangi jalan.

Pria yang tak diketahui identitasnya itu dengan sabar menggendong wanita tua untuk melintasi penyeberangan di mana saat itu lalu lintas sangat padat.

Dalam sebuah video yang beredar, awalnya pria tersebut menuntun nenek untuk berjalan. Namun karena ia melihat sang nenek kesulitan, ia pun segera menggendongnya.

Tak diketahui apakah keduanya mempunyai hubungan atau tidak, yang jelas aksinya sudah berhasil menarik perhatian netizen sehingga ia mendapat banjir pujian.

"Baik sekali. Bung, orangtuamu pasti sangat bangga padamu. Teruslah berbuat baik. Hebat," ujar salah satu netizen.

"Luar biasa, seorang pria muda membantu wanita tua di persimpangan jalan yang padat. Dia tampak membutuhkan bantuan lebih dan pria itu tetap di sampingnya sampai dia aman. Kita semua juga bisa membantu orang lain kapanpun kita bisa," sahut lainnya.

Young man sweeps off an elderly lady with walking difficulty off her feet to help her cross road in #Chinas Fujian

Dikirim oleh People's Daily, China pada7 Maret 2016
mks