Helikopter TNI Mendarat di Lapangan Sepakbola, Pilotnya Kangen Emak

Helikopter TNI Mendarat di Lapangan Sepakbola, Pilotnya Kangen EmakHelikopter TNI AU @rimanews.com

Warga desa Jogoloyo kecamatan Wonosalam kabupaten Demak dibuat gempar dengan sebuah pesawat helikpoter yang mendarat di lapangan sepak bola. Pemandangan ini jarang terjadi dan membetot perhatian warga sekitar, Rabu (9/3) pagi.

Pada saat itu, di lapangan sepakbola Jogoloyo sedang digunakan kompetisi sepak bola dalam rangka Kopda. Warga yang tengah menyaksikan pertandingan pun mendekati burung besi itu.

Kompetisi sempat buyar sejenak karena ada sebuah helikopter yang mendarat. Dua orang aparat TNI dan Polri meminta agar panitia menghentikan pertandingan.

Setelah itu, Helikopter TNI AL yang dikemudikan Mayor Penerbang TNI itu pun mendarat. Menariknya, Kapten pilot asli Wonosalam Demak ini ternyata sedang pulang kampung. Dia kengen sang ibu.

Mak Rum, Ibunda sang pilot yang diajak terbang mengitari Kota Demak mengatakan, "Itu anak saya yang menjadi pilot Helikopter, dia kangen sekali karena cukup lama gak bertemu saya dan adiknya. Dan kami sekeluarga mohon maaf kepada semuanya karena kehadiran anak saya bikin kaget warga. Pertemuan ini juga di sempatkan karena kebetulan anak saya dalam perjalanan melintasi Demak."

Mak Rum merupakan seorang pedagang sayur yang banting tulang menyekolahkan anaknya hingga sukses menjadi seorang penerbang TN AU. Meski demikian, setelah sukses pun sang anak masih ingat ibu dan keluarganya di desa.

Nay