Pengumuman Garuda Bikin Gagal Paham, Adik Yusril ini Protes

Pengumuman Garuda Bikin Gagal Paham, Adik Yusril ini ProtesPengumuman di kelas bisnis Garuda Indonesia @kompas.com

Duta besar (Dubes) Indonesia untuk Jepang, DR Yusron Ihza Mahendra gagal paham dengan pengumuman yang tertulis di tempat penumpang kelas bisnis di Garuda Indonesia penerbangan Bali-Jakarta.

"Saya bingung baca pengumuman Garuda Indonesia di cabin pesawat saat penerbangan Denpasar-Jakarta. Kok bayi dilepas kayak kambing atau ayam? Apa perlunya dan bagaimana?" kata Yusron.

Kalimat pada pengumuman itu rancu, bahkan bisa diartikan menyimpan bayi di dalam dinding.

"Kok bayinya disimpan? Disimpan di dinding? Tapi akhirnya saya senyum. Ternyata maksudnya, "Lepas dan simpan tempat bayi selama pesawat taksi, take off dan landing," lanjutnya.

Kosa kata yang tak jelas lantas membuat adik Yusril Ihza Mahendra ini merasa geram.

"Masya Allah. Pesawat Garuda Indonesia yang menjadi simbol RI, maaf sebodoh itu ya? Malu saya," ujarnya.

Selanjutnya Yusron memanggil penanggungjawab kabin dan menyampaikan hal aneh tersebut kepada manajemen Garuda Indonesia.

"Entah akan dia lalukan atau tidak, saya tidak tahu. Saya terbang Garuda Indonesia dari Denpasar ke Jakarta hari Minggu yang lalu di kelas bisnis. Sebagai sebuah maskapai penerbangan, hal tadi merupakan keteledoran yang amat memalukan. Apa kerjaan manajemen Garuda Indonesia itu?" katanya. Demikian dilansir dari Tribunnews, Selasa (8/3).

Nay