Sudah Fix! Ahok Maju Pilgub DKI Lewat Jalur Independen

Sudah Fix! Ahok Maju Pilgub DKI Lewat Jalur IndependenAhok maju Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen @tempo.co

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah memutuskan maju lewat jalur independen dalam Pilgub DKI 2017. Ahok menempuh jalur independen karena tak ingin mengecewakan para relawan di Teman Ahok.

"Sekarang saya putuskan untuk ikut Teman Ahok. Saya tidak mau anak muda ini kecewa sekali pun ada kemungkinan PDIP marah," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (7/3) kemarin.

Ahok mengaku pilihannya itu penuh dengan risiko. Salah satunya jika relawan Teman Ahok gagal mengumpulkan KTP baru dengan menggaet Kepala BPKAD Heru Budi Hartono sebagai wakilnya, maka Ahok dipastikan tidak bisa ikut pemilihan Gubernur DKI tahun depan.

"Kalau tahu-tahu anak-anak ini tidak bisa mengumpulkan (KTP) terus ada oknum KPUD tidak profesional, dia batalin dukungan semua. Karena potensi batal ini gampang banget lho. Makanya, saya bilang kalian sadar tidak risikonya ini," terang Ahok

"Risiko ini saya loh. Ini ibarat sudah naik bus, mobilnya bagus sampai ke kota, ada sopir lengkap. Tapi (Teman Ahok) ngajak saya naik bus," ujar Ahok menambahkan.

Meski demikian, Ahok tidak merasa pencalonannya lewat jalur independen itu membuatnya di ujung tanduk. Karena siapapun nantinya yang terpilih sebagai Gubernur DKI, bakal melanjutkan program pembangunan Ibu Kota.

"Dari dulu selalu di ujung tanduk aja kok. Diserang semua orang. Kepada Teman Ahok silakan kalian jalan. Kalau memang enggak bisa capai trus partai enggak mau ngusung saya berarti jabatan saya sampai Oktober 2017. Dan saya yakin di APBD 2017 sudah keluar template, jadi siapa pun yang menggantikan saya, semua program saya tinggal diteruskan. Saya rela, saya ikhlas," tegasnya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay