Nikahi Pria Beda Kasta, Wanita India Dibakar Hidup-hidup

Nikahi Pria Beda Kasta, Wanita India Dibakar Hidup-hidupIlustrasi @mirror.co.uk

Seorang perempuan India dibakar hidup-hidup oleh kakak lelakinya karena menikahi pria berbeda kasta.

Kepolisian negara bagian Rajashtan, India, mengatakan, Rama Kunwar (30), kawin lari bersama pacarnya delapan tahun lalu kembali ke desa asalnya, di wilayah barat Rajashtan pada Jumat pekan lalu.

Rama berharap setelah delapan tahun, keluarganya bisa menerima keputusannya menikahi lelaki yang dia cintai meski dari lain kasta.

Namun ternyata kakaknya masih menyimpan dendam dan tak terima. Ketika Rama mengunjungi rumah mertuanya, sang kakak muncul dan menyeret wanita malang itu.

Selanjutnya, Rama dibakar di depan warga desa yang tak berani berbuat banyak karena ketakutan.

"Dia (Rama) berteriak minta tolong, tetapi tak ada yang datang menolong. Mereka langsung memakamkan Rama malam itu juga untuk menghilangkan bukti," kata Brijran Singh, seorang perwira polisi di distrik Dungarpur.

Kasus ini akhirnya dilaporkan oleh mertua Rama ke polisi. Petugas yang datang ke lokasi langsung menangkap seorang kakak lelaki Rama dan enam orang lainnya.

Pembunuhan dengan motif menjaga kehormatan keluarga di India sering terjadi. Tak jarang para pelaku justru anggota keluarga terdekat, mulai dari saudara hingga orangtua kandung. Demikian dilansir dari AFP.

Nay